Lontong Tunjang Uni Ana di Bengkulu Bertekstur Lembut, Diracik dengan Resep Rahasia Sang Owner

Lontong Tunjang Uni salah satu kuliner yang ada di Bengkulu terkenal dengan tunjangnya yang bertekstur lembut dan gurih.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Lontong Tunjang Uni Ana yang berlokasi di Samping Indomaret Sentiong, Kota Bengkulu memiliki tesktur lembut dan rasanya yang gurih. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Lontong Tunjang Uni salah satu kuliner yang ada di Bengkulu terkenal dengan tunjangnya yang bertekstur lembut dan gurih.

Sejak tahun 2010, Lontong Tunjang Uni Ana sudah ada di Kota Bengkulu dan awalnya berada di Jalan Soeprapto, Kota Bengkulu.

Juni lalu, Lontong Tunjang Uni Ana pindah di Samping Indomaret Sentiong.

Sang owner yang kerap disapa Uni Ana ini menjelaskan saat berjualan di jalan Soeprapto dulu, dia bisa menghabiskan 5 kg tunjang sapi. Dan saat ini, dikarenakan pindah lokasi, jualannya pun tidak sebanyak dulu.

"Ini baru 2 bulan pindah dari Soeprapto  Sekarang sehari itu sekitar 3 sampai 4 kg tunjang. Selain tunjang yang lembut kita juga padukan dengan bumbu rempah untuk kuahnya, " kata Uni Ana, sembari membuat pesanan pelanggan, Minggu (28/8/2022).

Tunjang ini, diolah dengan bumbu rahasia khas Uni Ana. Sebelum diolah, tunjang ini direbus agar tekstur tunjang lebih lembut.

Kemudian, sayur pelengkap tunjang ini adalah sayur nangka, taucu, pakis, yang digulai pedas dan gurih.

Disajikan dengan ketupat, tekstur ketupat sendiri pas tidak keras maupun lembek. Kemudian ditaburi bawang goreng, dan disajikan dengan kerupuknya.

Lontong Uni ANA
Lontong Tunjang Uni Ana yang berlokasi di Samping Indomaret Sentiong, Kota Bengkulu bisa habiskan 4 kg tunjang per hari.

"Kita mulai buka jam 6 pagi, itu siap siap ya. Dan ready sekitar pukul 7 an itu sudah siap, " kata Uni.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved