Sholawat Nabi yang Bisa Melancarkan Rezeki dari Segala Arah, Amalkan Setiap Hari Hati Jadi Tenang

Kata sholawat atau dalam bahasa Indonesia, selawat mengandung tiga arti, menurut maknanya. Pertama, jika Allah SWT memberkati makhluk-Nya, berarti All

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Berikut 3 sholawat yang bisa melancarkan rezeki dari segala arah, ini bacaannya. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Kata sholawat atau dalam bahasa Indonesia, selawat mengandung tiga arti, menurut maknanya. Pertama, jika Allah SWT memberkati makhluk-Nya, berarti Allah akan mencurahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada makhluk-makhluk tersebut.

Kedua, sholawat melancarkan rezeki, jika seorang malaikat berdoa untuk manusia, itu berarti dia sedang mencari pengampunan atau meminta pengampunan kepada Allah untuk manusia. Ketiga, jika kita manusia berdoa kepada Nabi misalnya, berarti kita berdoa kepada Allah agar mencurahkan rahmat-Nya kepadanya.

Ada banyak riwayat yang menyebutkan keutamaan membaca sholawat mempelancar rezeki. Diantara, dari Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya orang yang paling dekat denganku di antara kalian, di hari kiamat adalah orang yang paling banyak membaca sholawat untukku. Barang siapa yang membaca sholawat di malam hari dan di hari Jumat seratus kali, maka Allah SWT akan mengabulkannya seratus permintaan: 70 puluh permintaan ukhrawi dan 30 permintaan duniawi. Kemudian malaikat itu datang ke kuburku, dan memberitahuku nama dan garis keturunan orang itu. Dan itu semua tertulis di atas selembar kertas putih."

Riwayat Abu Hurairah RA. Rasulullah bersabda: “Barangsiapa membaca doa untukku sekali, maka Allah akan mencurahkan rahmat-Nya sepuluh kali.” (HR.Muslim). Dalam Sejarah lain ditambahkan, " akan dihapus sepuluh kesalahannya di dunia." (Diriwayatkan oleh Ibn Hibban) " dan akan diangkat sepuluh kali lipat." (HR.an-Nasa`i)

1. Sholawat Nariyyah

Sholawat Nariyyah


Keutamaan sholawat Nariyyah ini adalah menjauhkan kita dari segala kesulitan, mencari jalan keluar dari masalah, hingga semua kebutuhan dapat terpenuhi.

"Wahami allahuma shalli shalaatan kaamilataw wasallim salaaman taamman `alaa sayyidinaa muhammadinil ladzii tanhallu bihil `uqadu watanfariju bihil kurabu watuqdhaa bihill hawaa-iju watunaalu bihir raghaa-mother wahusnul khawaatimi `luumil lak, yaa rabbal `aalamiin."

Artinya :

“Ya Allah, limpahkan sholawat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Muhammad SAW., dengan Rahmat yang dengannya segala kesulitan dapat teratasi, segala kesulitan dapat dihilangkan, segala kebutuhan dapat terpenuhi, segala keinginan dan khusnul khatimah dapat tercapai, dan bersamanya awan yang mulia menurunkan hujannya, dan (semoga juga tercurah) atas keluarga dan teman-temannya, dalam setiap detik dan nafas, sebanyak yang Engkau tahu, ya Tuhan semesta alam.”

2. Doa Tausi'ul Arzaq

Doa Tausi'ul Arzaq


Jika sholawat ini dibaca terus menerus, rezekinya akan diperluas dan diberi akhlak yang baik.

"Allahumma shalli `alaa sayyidinaa Muhammad, shalaatan tuwassi-`u bihaa `alainal arzaaqa watuhassinu bihaa lanal akhlaaq, wa-`alaa aalihii washahbihii wasallim."

Artinya :

“Ya Allah, limpahkan sholawat dan salam kepada junjungan kami, Muhammad SAW, yang dengannya Engkau telah melimpahkan rezeki kami dan meningkatkan karakter kami, dan (menerapkan) pada keluarga dan teman-temannya.”

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved