Tragedi Gempa Cianjur

Miris! Bantuan Untuk Korban Tragedi Gempa Dijarah, Kampung Pasir Ipis Cianjur Minim Logistik & Medis

RW yang terdiri dari 1800 jiwa ini masih sangat membutuhkan bantuan, mulai dari logistik obat-obatan hingga keperluan balita.

Editor: Hendrik Budiman
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Reruntuhan bangunan sebuah minimarket di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur Senin (21/11/2022). Bantuan Untuk Korban Tragedi Gempa Dijarah, Kampung Pasir Ipis Cianjur Minim Logistik & Medis 

TRIBUNBENGKULU.COM - Kampung Pasir Ipis, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih minim bantuan, terutama di RW 01.

RW yang terdiri dari 1800 jiwa ini masih sangat membutuhkan bantuan, mulai dari logistik obat-obatan hingga keperluan balita.

"Alhamdulillah untuk saat ini, bantuan sudah mulai mengalir kesini. Walaupun memang kami, sedikit terhambat di hari pertama hingga kedua."

"Di hari ketiga paska gempa, kami baru bisa merasakan bantuan logistik. Itupun masih sangat minim," ujar Koordinator Bantuan Kampung Pasir Ipis RW 01, Aldi Saprudin kepada Tribunjabar.id, Minggu (27/11/2022).

Tak hanya bantuan logistik, tenaga medis pun sangat kurang di Kampung Pasir Ipis RW 01 ini.

"Setiap hari ada saja warga di sini yang membutuhkan bantuan medis, soalnya di sini hanya ada 1 tenaga medis. Itupun tidak bekerja 24 jam, kasihan warga yang ingin berobat," tambahnya.

Pria berumur 24 tahun tersebut menjelaskan, Kampung Pasir Ipis RW 01 ini sempat mengalami penjarahan bantuan logistik.

"Bantuan yang harusnya datang kesini, selalu dicegat dijalan, makanya kami baru merasakan bantuan menyeluruh itu baru-baru ini."

"Listrik saja baru bisa masuk hari Jumat sore, itupun hanya beberapa rumah yang dapet," ujar Aldi sambil menahan air mata.

Baca juga: Update Korban Tragedi Gempa Cianjur, 318 Korban Meninggal dan 73.693 Warga Mengungsi

Di sisi lain, RW yang berada diujung Kampung Pasir Ipis ini sekarang dihuni mendirikan 48 posko di sepanjang daerahnya.

Selain itu, satu poskonya pun bisa diisi oleh ratusan orang.

"Mau bagaimana lagi, di daerah sini tidak punya lahan yang luas. Jadi jika ada lahan sedikit, ya disitu bisa didirikan tenda sementara."

"Makanya sekarang kita membutuhkan banyak terpal untuk keperluan pembuatan tenda," pungkasnya.

Update Korban Tragedi Gempa Cianjur

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved