Piala Dunia Qatar 2022

Lionel Messi Pecahkan 2 Rekor Diego Maradona Usai Argentina Menang 2-1 Atas Australia

Lionel Messi telah memecahkan dua rekor, yang sebelumnya dibuat oleh Diego Maradona, menyusul kemenangan 2-1 Argentina atas Australia di 16 besar

Editor: Hendrik Budiman
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, gelandang Timnas Argentina, #11 Angel Di Maria usai mencetak gol pembuka dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022). Lionel Messi telah memecahkan dua rekor, yang sebelumnya dibuat oleh Diego Maradona, menyusul kemenangan 2-1 Argentina atas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM - Lionel Messi telah memecahkan dua rekor, yang sebelumnya dibuat oleh Diego Maradona, menyusul kemenangan 2-1 Argentina atas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022).

Bintang Paris Saint-Germain membuat penampilan ke-1.000 dalam karirnya di Stadion Ahmad bin Ali, serta yang ke-100 sebagai kapten Argentina, dan dia membuka skor di menit ke-35 ketika dia melepaskan tendangan kaki kiri melengkung ke bawah. sudut.

Julian Alvarez kemudian memanfaatkan kesalahan Mathew Ryan untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong tepat sebelum satu jam, dan meskipun gol bunuh diri Enzo Fernandez memberi Australia harapan untuk bangkit kembali, juara dunia dua kali bertahan untuk maju ke delapan terakhir.

Baca juga: Prediksi Jepang vs Kroasia, Akankah Samurai Biru Kembali Membuat Kejutan di Piala Dunia 2022

Messi, yang dinobatkan sebagai Man of the Match, kini telah mencetak total 94 gol internasional untuk Argentina, termasuk sembilan di Piala Dunia, dengan gol pertamanya melawan Australia di babak sistem gugur turnamen.

Pemain berusia 35 tahun itu kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua Argentina di Piala Dunia, melampaui ikon global Maradona dan Guillermo Stabile, yang keduanya mencetak delapan gol untuk negara mereka.

Messi sekarang hanya satu di belakang pencetak gol Piala Dunia paling produktif Argentina Gabriel Batistuta, yang mencetak 10 gol dalam 12 penampilan di pentas internasional terbesar antara 1994 dan 2002.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu juga telah melampaui Maradona sebagai pemain Argentina dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia, dengan penampilannya melawan Australia untuk ke-22 kalinya ia mewakili negaranya dalam kompetisi tersebut.

Selain itu, Messi telah membukukan total 169 penampilan internasional untuk Argentina dan telah menjadi pesepakbola Amerika Selatan dengan penampilan terbanyak sepanjang masa, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh Ivan Hurtado dari Ekuador (168).

Di semua kompetisi untuk klub dan negara, Messi kini telah mencatatkan 789 gol dan 338 assist yang luar biasa dalam 1.000 pertandingan sejak debut profesionalnya untuk mantan klub Barcelona pada tahun 2003.

Berbicara kepada @Argentina setelah menang atas Australia, Messi berkata: "Itu adalah pertandingan yang terkontrol, saya pikir kami bisa menghukumnya. Itu adalah pertandingan yang sangat fisik. Sangat senang atas kemenangan ini dan mengambil langkah lain.

"Mereka adalah sensasi yang luar biasa; sungguh gila berbagi momen kebahagiaan yang luar biasa dengan orang-orang. Kami tahu upaya yang mereka lakukan untuk datang ke sini. Kami juga berterima kasih kepada mereka yang mendorong kami dari negara kami".

"Kami memiliki keinginan dan ilusi untuk kembali bersama dengan orang-orang kami. Energi dan semangat yang mereka kirimkan kepada kami sungguh luar biasa."

"Keluarga saya selalu hadir, anak-anak saya terutama karena mereka sudah dewasa dan memahami segalanya. Hari ini melihat mereka dari dalam bagaimana perasaan mereka dan bagaimana mereka hidup itu spektakuler. Mereka bersemangat dan bahagia".

Messi menambahkan: "Saya menemukan hari ini bahwa itu adalah pertandingan ke-1.000. Saya hidup di saat ini, saya menikmati apa yang kami lalui dan saya senang mengambil satu langkah lagi, untuk lolos ke perempat final. "

“Kami akan memiliki pertandingan yang sangat sulit (melawan Belanda), saya pikir itu akan sangat sulit, mereka ingin mendapatkan bola dari kami. Pada titik ini Piala Dunia semakin bahkan lebih keras."

Setelah tersingkir di babak 16 besar oleh juara dunia saat ini Prancis empat tahun lalu di Rusia, Argentina telah melangkah lebih jauh di Qatar tahun ini dan tim Lionel Scaloni mempertahankan impian mereka untuk memenangkan Piala Dunia pertama mereka sejak 1986 tetap hidup.

La Albiceleste sekarang akan bersiap untuk pertandingan perempat final Jumat depan melawan runner up Piala Dunia tiga kali Belanda, yang mengalahkan AS 3-1 pada Sabtu sebelumnya.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved