Update OTT Kadis Dikbud Bengkulu Utara, Jaksa Masih Pelajari Berkas, Belum Ambil Sikap

Kasi Penuntutan Pidana Khusus Kejati Bengkulu, Rozano Yudistira mengatakan berkas KM sedang dipelajar, untuk menentukan langkah selanjutnya.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi Juniandra/TribunBengkulu.com
Kasi Penuntutan Pidana Khusus Kejati Bengkulu, Rozano Yudistira menerangkan jaksa saat ini masih mempelajari berkas tersangka kasus OTT fee proyek Kadis Dikbud Bengkulu Utara. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu kini tengah mempelajari berkas untuk penuntutan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Utara, KM.

Selain KM, ada juga berkas Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana SD Dikbud Bengkulu Utara, SAS yang juga tertangkap bersamaan dengan KM.

Kasi Penuntutan Pidana Khusus Kejati Bengkulu, Rozano Yudistira mengatakan berkas KM sedang dipelajari, untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Besok atau lusa, kita akan mengambil sikap (dikembalikan P19 atau tidak)," kata Rozano kepada TribunBengkulu.com, Rabu (21/12/2022).

Dua tersangka ini sebelumnya ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Kamis (10/11/2022) lalu.

Barang bukti yang diamankan dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Polda Bengkulu terhadap oknum pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Utara, Rp 11 juta.

Selain mengamankan uang, pihak kepolisian juga ikut mengamankan sejumlah handphone dan juga barang milik oknum pejabat yang terjaring OTT Polda Bengkulu.

OTT bermula saat ada salah satu CV yang telah mengerjakan salah satu proyek pendidikan yang ada di Dinas Dikbud Kabupaten Bengkulu Utara.

Proyek yang dikerjakan oleh CV tersebut sudah selesai dikerjakan dan telah berstatus PHO.

Jika telah selesai, harusnya pihak CV sudah bisa bisa melakukan pencarian anggaran.

Namun oknum pejabat ini diduga mengancam pihak CV jika tidak mau memberi fee, maka akan dipersulit proses pencairannya.

Baca juga: Polda OTT Kadis Dikbud Bengkulu Utara, Diduga Terkait Komitmen Fee Proyek

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved