Profil UINFAS Bengkulu, Lengkap dengan Informasi Akreditasi Jurusan dan Program Studi

UINFAS Bengkulu adalah salah satu perguruan tinggi Islam negeri di Kota Bengkulu. UINFAS Bengkulu merupakan transformasi atau perubahan kelembagaan da

Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Gedung Rektorat UINFAS Bengkulu, berikut profil serta informasi fakultas, jurusan dan program studi UINFAS Bengkulu 

TRIBUNBENGKULU.COM, PENDIDIKAN - UINFAS Bengkulu adalah salah satu perguruan tinggi Islam negeri di Kota Bengkulu. UINFAS Bengkulu merupakan transformasi atau perubahan kelembagaan dari IInstitut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) dan sekarang sudah Terakreditasi A.

 

Sebelumnya, perguruan tinggi ini adalah cabang dari IAIN Raden Patah Palembang dan kemudian berkembang menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkulu. Seiring waktu, statusnya kembali berubah menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 51 tahun 2012.

 

Dan saat ini menjadi Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno atau UINFAS Bengkulu.

 

Hal ini hasil perjalanan dari kerja keras seluruh civitas akademika bersama seluruh pihak di Provinsi Bengkulu sampai akhirnya IAIN Bengkulu dapat bertransformasi atau alih status menjadi UIN Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu berdasarkan Perpress RI No. 45 Tahun 2021 pada tanggal 11 Mei 2021

 

Fakultas di UINFAS Bengkulu

 

UINFAS Bengkulu saat ini memiliki 4 falkultas dengan 24 Prodi untuk  S1 ditambah 5 prodi dan untuk program S2 (Magister).

 

Falkultas di S1 antara lain, Syariah dan Hukum, Ekonomi dan Bisnis Islam, Tarbiyah dan Tadris, Ushuluddin Adab dan Dakwah. Dan Program Pasca Sarjana yang terdiri 5 Prodi, yaitu : Filsafat Agama S2, Pendidikan Agama Islam S2, AHS S2, Manajemen Pendidikan Islam S2, Pendidikan Agama Islam Konsentrasi Supervisi.

1 Fakultas Tarbiyah dan Tadris

Fakultas Tarbiyah dan Tadris UINFAS  Bengkulu mempunyai visi unggul dalam mengembangkan, menerapkan, dan menciptakan sumber daya pendidikan  yang berkualitas keislaman, keilmuan, dan berjiwa kewirausahaan di Asia Tenggara tahun 2037. Fakultas ini memiliki 9 Prodi antara lain:

·         Prodi Tadris Bahasa Indonesia

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved