Balita Berusia 2 Tahun di Lebong Bengkulu Terbakar Dalam Kamarnya, Diduga Api Berasal dari Lilin

Kejadian naas dialami seorang balita berusia 2 tahun warga Desa Atalang Baru, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, meninggal dunia te

NET
ILUSTRASI. 

TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Kejadian naas dialami seorang balita berusia 2 tahun warga Desa Atalang Baru, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, meninggal dunia terbakar, Rabu (2/2/2022) malam.

Kejadian naas ini terjadi akibat lilin membakar ranjang saat ia tertidur lelap, 

Balita berusia 2 tahun tersebut merupakan buah hati pasangan Faizal Jordan (22) dan Ceria Angela (20.

Kejadian tersebut diduga sang balita tidak menyadari saat lilin menyambar dan membakar tempat tidurnya di saat lampu sedang padam.

Dikutip dari kompas.com, berdasarkan dugaan sementara penyebab balita tersebut meninggal dunia dikarenakan lilin membakar tempat tidurnya, sehingga membakar tubuh balita.

Zerly selaku camat Kecamatan Topos menjelaskan, kronologis kejadian rumat terbakar milik Pasutri Faizal Jordan dan Ceria Angela terjadi tepatnya di malam hari di saat lampu sedang padam, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 20:00 WIB.

Awalnya sang ibu menyalakan lilin untuk menerangi sang balita ketika lampu padam, dimana balita sedang tertidur lelap di kamarnya.

Setelah menyalakan lilin untuk menerangi anaknya sang ibu menjaga toko manisan miliknya yang berada di depan rumah nya sendiri.

Namun tidak berselang lama orang tua korban melihat ada kempulan asap dan api yang membesar dari kamar tidur anak nya, sehingga membuat orang tua korban terkejut dan sedikit histeris melihat kejadian tersebut dan langsung masuk ke kamar untuk menyelamatkan anaknya.

"Ibu Cio yang mengetahui api membesar berusaha menerobos masuk ke kamar Cio namun usaha itu gagal karena api cukup besar. Bahkan bagian kepala dan wajah ibu Cio mengalami luka bakar," Lanjut Zerly.

Warga sekitar pun juga ikut panik melihat insiden kebakaran tersebut dan berusaha membantu untuk memadamkan api yang membakar kamar balita tersebut.

Setelah api padam sang balita baru dapat dievakuasi, namun sang balita sudah dalam keadaan yang tidak bernyawa dan mengalami luka bakar yang cukup parah di sekujur tubuhnya.

Balita akan dikebumikan di Desa Atalang Baru, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Kamis (3/2/2022) pagi.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved