Tempat Wisata Lebong

Goa Kacamata Lebong Tempat Wisata Sejarah Penambangan Emas yang Masih Eksis Sampai Saat Ini

Keindahan di Kota Bengkulu memang tiada tandingnya, dari mulai wisata bahari hingga wisata alam yang sangat populer bagi wisatawan.

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
lebongkab.go.id
Tempat wisata di Lebong Goa Kacamata 

TRIBUNBENGKULU.COM - Keindahan di Kota Bengkulu memang tiada tandingnya, dari mulai wisata bahari hingga wisata alam yang sangat populer bagi wisatawan.

Tak hanya itu saja salah satu Kabupaten di Kota Bengkulu juga menawarkan pesona keindahan Goa Kacamata yang merupakan tempat wisata di Lebong.

Dilihat dari namanya saja sudah menarik, dan pastinya membuat kalian penasaran untuk mengunjungi wisata Goa Kacamata ini.

Berikut ini kami akan ulas mengenai wisata Goa Kacamata di Kabupaten Lebong.

 

Sejarah Goa Kacamata

Goa Kacamata ini memiliki dua buah lubang. Tidak seperti goa pada umuimnya, dua lubang yang ada di Goa Kacamata ini merupakan buatan manusia yang terjadi pada zaman penjajahan Belanda.

Goa ini terbuat dari tanah serta bebatuan yang telah digali secara bertahun-tahun. Hal ini di;lakukan karena pada zaman Belanda dahulu di dalam goa ini memiliki ratusan ton kandungan emas murni.

Setelah selesai pengerukan yang terjadi dari tahun 1900 bekas galian ini dibiarkan begitu saja. Bertahun-tahun lamannya dieksploitasi oleh penjajanh Belanda, selanjutnya tempat tersebut dimanfaatkan masyarakat sekitar serta para pendatang untuk menambnag emas yang tersisa kegiatan ini berlangsung hingga saat ini.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved