Lebaran 2022

Lebaran Kelima Pantai Jakat Bengkulu Dipadati Pengunjung, Ada Sewa Ban hingga Banana Boat

Wisata Pantai Jakat di Kota Bengkulu ramai dikunjungi wisatawan, Jumat (6/5/2022). Baik dari dalam Kota Bengkulu maupun dari luar.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta/TribunBengkulu.com
Pantai Jakat masih ramai dikunjungi wisatawan saat lebaran kelima, Jumat (6/5/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pada lebaran kelima hari ini Jumat (6/5/2022) wisata Pantai Jakat di Kota Bengkulu ramai dikunjungi wisatawan. Baik dari dalam Kota Bengkulu maupun dari luar Kota Bengkulu.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, walaupun dalam keadaan mendung dan sedikit gerimis namun tidak menyurutkan antusias para wisatawan untuk mandi dan bermain pasir di Pantai Jakat Bengkulu.

Selain itu ada juga beberapa fasilitas yang juga disediakan oleh masyarakat sekitar pantai, seperti penyewaan ban untuk anak-anak dan dewasa.

"Sewa ban untuk yang kecil Rp 10.000 kalau yang besar Rp 15.000, bisa pakai sepuasnya," ungkap salah satu penyedia jasa sewa ban di Pantai Jakat, Kota Bengkulu kepada Tribun Bengkulu.com, Jumat (6/5/2022).

Selain penyewaan ban, masyarakat sekitar juga memanfaatkan momen kunjungan wisata di Pantai Jakat saat libur lebaran ini, dengan menyewakan perahu yang biasa dipakai nelayan sekitar untuk mencari ikan.

"Kalau baik Kapal itu Rp 15.000 satu orang, tapi kalau ramai, bisa kurang. Ada juga banana Boat yakni Rp 30.000 satu kali naik," ungkap salah satu masyarakat yang menyewakan kapal dan banana boat.

Terpisah Dedi salah satu warga dari Kabupaten Seluma yang berwisata bersama keluarganya ke Pantai Jakat sore hari ini, sengaja memilih hari ini dengan harapan pengunjung tidak terlalu ramai lagi.

"Jalan di arah Pantai Panjang tadi sudah  tidak terlalu ramai lagi, ternyata waktu sampai ke Pantai Jakat ini masih sangat ramai yang mandi di pantai ini," kata Dedi.

Dedi mengatakan, memilih Pantai Jakat sebagai lokasi berwisata di Lebaran ke 5 ini karena anak-anaknya mengajak untuk mandi pantai.

"Kan kalau di Pantai Panjang tidak boleh mandi karena ombaknya besar, kalau di sini (Pantai Jakat ombaknya kecil. Selain itu ada juga sewa ban untuk anak-anak juga," ungkap Dedi. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved