Kenalan Lewat Aplikasi Kencan, ASN di Bengkulu Utara Tertipu Puluhan Juta Rupiah

Seorang ASN di Bengkulu Utara, perempuan inisial AW (26 tahun) tertipu puluhan juta rupiah oleh teman kencan yang dikenalnya lewat aplikasi.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Kuasa hukum korban membuat laporan ke Ditreskrimum Polda Bengkulu, Kamis (19/5/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Bengkulu Utara, perempuan inisial AW (26 tahun) tertipu puluhan juta rupiah oleh teman kencan yang dikenalnya lewat aplikasi.

Kuasa hukum korban, M Isnin Pratama mengatakan penipuan ini bermula pada 21 Februari 2022 lalu, saat korban dan terlapor, MHL berkenalan lewat sebuah aplikasi kencan online.

Kemudian, dari aplikasi kencan online, interaksi korban dan MHL yang mengaku sebagai pegawai BPK berlanjut ke aplikasi WhatsApp (WA).

Melalui WA, interaksi keduanya semakin dekat, sehingga MHL berpura-pura mengenalkan korban kepada keluarganya, seperti ibu dan adiknya.

"Tapi, ternyata sang ibu dan adik MHL ini, ya MHL sendiri. Dia pakai beberapa handphone. Jadi, keduanya belum pernah ketemu," ujar Isnin kepada TribunBengkulu.com, Kamis (19/5/2022).

Setelah cukup dekat, MHL akhirnya berpacaran dengan korban.

"MHL juga menjanjikan menikahi korban, dijanjikan dibelikan mobil, dijanjikan dibelikan barang-barang mewah," tambah dia.

Pada 26 Februari, MHL kemudian meminta uang Rp 6 juta kepada korban. Alasannya untuk biaya adiknya berobat.

Kemudian, di hari yang sama, korban juga mengirimkan Rp 1,5 juta lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved