56 Calon Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Lanjut ke Tes CAT

Sebanyak 56 peserta Seleksi Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu dinyatakan lulus dan akan mengikuti seleksi tertulis.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Hendrik Budiman
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Terlihat salah satu petugas keamanan sedang menjaga Kantor Bawaslu Provinsi Bengkulu. Sebanyak 56 peserta Seleksi Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu dinyatakan lulus dan akan mengikuti seleksi tertulis. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sebanyak 56 peserta Seleksi Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu dinyatakan lulus dan akan mengikuti seleksi tertulis.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Heri Supriyanto mengatakan seleksi tertulis ini akan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT), yang berlokasi di Kanreg BKN Bengkulu. 

Baca juga: 35 Jemaah Masjid An-Nur Bengkulu Selatan Tertipu Rp 75 Juta, Niat Kurban Idul Adha 2022 pun Gagal

"Dari verifikasi faktual kemarin, sudah 56 pendaftar lolos. Ada 1 gagal, disebabkan tidak ada rekomendasi ijin dari Bupati, " kata Heri. 

Ia menjelaskan nanti para peserta akan diuji kemampuan dan pengetahuannya. Tentu akan didominasi dengan pengetahuan pengawasan terkait pemilihan umum. 

Baca juga: Kapolda Bengkulu Agung Kurban Sapi Limosin, Beratnya Nyaris 1 Ton

Meski jumlah kasus sudah menurun. Ia tetap memastikan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan CAT nanti. 

"Protokol kesehatan tetap kita patuhi, jangan sampai ada penularan dari sini, " jelasnya. 

Jumlah keseluruhan peserta saat ini ada 56 peserta. 

Baca juga: Kebakaran di Sidang Beliti Ilir Rejang Lebong: 3 Unit Rumah Ludes, Diduga Korsleting Listrik

Dengan pendaftar yang berjenis kelamin laki-laki berjumlah 49 orang sedangkan untuk pendaftar berjenis kelamin perempuan berjumlah 7  orang.

Dalam tahapan seleksi tertulis, akan menguji kemampuan para peserta. Yang meliputi  materi utama tentang Pengetahuan dan Kesetiaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika serta pengetahuan mengenai Pemilu, Ketatanegaraan, dan Kepartaian. 

"Pelaksanaan tes tertulis ini direncanakan Senin 18 juli. Tahapan memasuki tes CAT,di BKN , yang lokasinya di Pematang Gubernur Kota bengkulu, " tutup Heri. 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved