BBM Subsidi Langka di Bengkulu Selatan, Polisi Sidak ke Sejumlah SPBU, Kali Ini Nihil Temuan

Menindaklanjuti kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Kabupaten Bengkulu Selatan, polisi menggelar Inspeksi Mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Personel Polres Bengkulu Selatan mengecek langsung pengisian BBM saat sidak di SPBU di Bengkulu Selatan, Senin (22/8/2022). Monitoring ini dalam rangka menindaklanjuti keluhan warga soal kelangkaan BBM subsidi. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Menindaklanjuti kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Kabupaten Bengkulu Selatan, polisi menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah SPBU.

Hasil sidak BBM subsidi langka pada Senin (22/8/2022) di sejumlah SPBU, tidak ada satupun ditemukan kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi.

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Ipda Priyanto mengungkapkan sebenarnya tidak hanya satu kali ini dilakukan monitoring antisipasi penimbunan ataupun penyalahgunaan BBM subsidi. Setiap hari terus dilakukan monitoring oleh anggota.

Namun tidak ada temuan di lapangan saat dilakukan pengecekan tadi.

"Kami turun menindaklanjuti laporan dan keluhan dari masyarakat. Selama kami monitoring tadi tidak ada ditemukan kendaraan yang mengisi melebihi kapasitas,"

"Pastinya, ini tidak akan berhenti kami lakukan. Mungkin belum ketemu saja, jika didapat akan kami tindak tegas," kata Priyanto kepada TribunBengkulu.com, Senin (22/8/2022).

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Judo Trinso Tampubolon juga sudah menginstruksikan agar di setiap SPBU ada personel yang menjaga ketertiban pengisian BBM.

"Nanti kita akan menempatkan personel di setiap SPBU yang ada di Bengkulu Selatan, itu merupakan perintah dari kapolres agar BBM sesuai dengan peruntukannya," ujar Kanit Tipidter.

Selama kegiatan monitoring, pihaknya juga mengingatkan kepada Manajer SPBU dan Operator Pengisian BBM agar selalu mengikuti aturan.

Seperti pembatasan pembelian BBM sesuai dengan Surat Edaran dari Bupati Bengkulu Selatan.

"Terpenting, selalu patuh pada aturan jangan keluar atau jangan pernah melawan aturan yang ada. Jika ingin mencoba silahkan, dipastikan akan berurusan dengan pihak berwajib," ucapnya.

Baca juga: BBM Subsidi Langka, Baru 4 Jam Buka SPBU di Bengkulu Selatan Sudah Tutup Lagi

Baca juga: Pertamina Dukung Penuh Polda Bengkulu Berantas Mafia BBM Bersubsidi

Baca juga: BBM Subsidi Langka di Bengkulu Selatan, Polisi Sasar Kendaraan dengan Tangki Modifikasi

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved