Bupati Gusnan Mulyadi Marah-marah di Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Selatan, Kenapa?

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi kembali marah, geram dengan kelakuan pejabatnya.

HO DPRD BS
Kursi kosong yang seharusnya diisi pejabat eslon II. Rapat atau sidang paripurna DPRD Bengkulu Selatan hari ini, Selasa (13/9/2022) hanya dihadiri oleh 6 pejabat eselon II saja hal ini membuat Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi marah. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Belum selesai kekesalan terhadap sembilan camat tak hadir saat acara tanam sayur percontohan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi kembali marah, geram dengan kelakuan pejabatnya.

Kali ini Bupati Gusnan Mulyadi marah-marah di rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka pengambilan keputusan bersama bupati dan DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun Anggaran (TA) 2022, Selasa (13/9/2022).

Kenapa Bupati Gusnan Mulyadi sampai marah-marah di rapat paripurna? Ternyata bupati geram banyak pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan tak hadir saat sidang paripurna.

Bahkan sekelas pejabat eselon II atau kepala dinas/kepala badan yang memimpin OPD hanya ada 6 orang ikut menyaksikan pengambilan keputusan bersama bupati dan DPRD terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Bengkulu Selatan TA 2022.

Amarah Bupati Gusnan Mulyadi keluar saat menyampaikan kata sambutan. “Saya sudah tegur langsung melalui WhatsApp, ini resmi. Untuk eselon II. Tolong pak sekda segera diberikan sanksi,” kata Bupati Gusnan Mulyadi terdengar kesal.

Sementara itu salah satu anggota DPRD Bengkulu Selatan Siptin Gunawan menyesalkan minimnya eselon II yang hadir dalam paripurna.

Padahal menurut Siptin DPRD sudah bekerja siang dan malam dalam pembahasan APBD Perubahan.

“Kami siang malam kerja, tapi eselon II seenaknya saja tidak hadir,” kesal Siptin

Untuk itu ia berharap bupati segera memberikan pembinaan dan teguran serta sanksi terhadap pejabat yang tidak hadir, dan bukan hanya eselon II saja.

Untuk diketahui, 6 pejabat eselon II yang hadir ialah Kepala Dinas Perpustakaan Daerah, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesbangpol, Asisten II dan Asisten III.

Baca juga: Efek Harga TBS Sawit Tak Kunjung Naik, Masyarakat Bengkulu Selatan Berlomba Usulkan Replanting Sawit

Baca juga: 9 Camat Tak Hadir Acara Tanam Sayuran Berbuntut Panjang, Bupati Gusnan Mulyadi Geram Kirimi Hadiah

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved