Demo BBM di Bengkulu

Giliran Mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Siang Ini

Massa yang berasal dari mahasiswa Muhammadiyah siang ini, Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 13.00 WIB akan menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Polisi sudah mulai siaga untuk mengamankan aksi demo tolak kenaikan harga BBM di DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (20/9/2022) siang ini.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Massa yang berasal dari mahasiswa Muhammadiyah siang ini, Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 13.00 WIB akan menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM di DPRD Provinsi Bengkulu.

Demo tolak kenaikan harga BBM di Bengkulu sudah berlangsung setiap minggu sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM pada Sabtu 3 September 2022.

Selain membawa aspirasi demo tolak kenaikan harga BBM, mahasiswa Muhammadiyah juga menyuarakan terkait pengawasan dari pemerintah atas banyaknya BBM bersubsidi yang tidak tepat sasaran.

Akibatnya antrean panjang selalu terjadi setiap hari di seluruh SPBU yang ada di Provinsi Bengkulu.

Belum lagi ditambah dengan permasalahan baru yang ditimbulkan oleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang dinilai tidak merata.

Mengingat masih ada masyarakat yang seharusnya berhak menerima BLT BBM, namun kenyataannya tidak menerima bantuan tersebut.

"Iya kegiatan demonstrasi akan kita laksanakan siang ini, untuk jumlah massa yang akan ikut dalam aksi ini, belum dapat kita pastikan," ungkap Yusuf, salah satu koordinator aksi saat dihubungi TribunBengkulu.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (20/9/2022).

Massa sendiri akan berkumpul terlebih dahulu di Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Selanjutnya setelah berkumpul, selanjutnya massa akan berangkat secara bersama-sama menuju kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Surat pemberitahuan terkait aksi demo sendiri sudah disampaikan oleh mahasiswa kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, saat ini ratusan personel kepolisian terlihat sudah bersiaga di kantor DPRD Provinsi Bengkulu untuk mengamankan aksi demonstrasi penolakan harga BBM siang ini.

Baca juga: Harga Emas di Bengkulu Hari Ini 20 September 2022, Cek Daftar Harga Emas Antam dan UBS Lengkap

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini 20 September 2022, BMKG: Berawan-Cerah Berawan, Berpotensi Hujan

 
 
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved