Pengusaha Gilingan Padi dan Kopi di Kepahiang Dapat Prioritas Beli Solar Boleh Pakai Jerigen

Namun dalam pengisian menggunakan jerigen di SPBU, nanti para pengusaha huller akan dibatasi berapa jerigen sesuai dengan kebutuhan mesin hullernya.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata saat diwawancarai TribunBengkulu.com, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Pemerintah Kepahiang, berencana akan memberikan syarat khusus untuk para penguasa gilingan kopi dan padi untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata kepada TribunBengkulu.com, Jumat (23/9/2022).

"Pengusaha huller nanti akan menjadi prioritas dalam mengisi solar di SPBU dengan menggunakan jerigen yang nantinya akan didata Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kepahiang," kata Zurdi Nata, pada Jumat (23/9/2022) siang.

Namun dalam pengisian menggunakan jerigen di SPBU, nanti para pengusaha huller akan dibatasi berapa jerigen sesuai dengan kebutuhan mesin hullernya.

Baca juga: Dua Pabrik di Bengkulu Selatan Kembali Naikan Harga TBS Sawit Rp 30 tiap Kilogram, Pasokan Minim

Pihaknya juga akan melihat berapa liter yang digunakan mesin huller dari pemiliknya, agar nanti tidak terjadi penimbunan bahan bakar minyak solar.

"Nanti kita hitung mesin itu berapa kapasitas bahan bakar minyak yang dibutuhkan dalam sehari saat beroperasi, misal 4 jeriken yang dibutuhkan ya 4 jeriken saya, kalau lebih nanti takutnya di jual lagi," tutupnya.

Pengusaha Gilingan Padi dan Kopi Keluhkan Sulit Dapat Solar

Seorang Pengusaha Huller atau gilingan kopi dan padi di Kabupaten Kepahiang, Juni (37) mengeluhkan dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Juni warga Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang itu mengeluhkan selain harga BBM jenis solar yang naik serta susah mendapatkan BBM tersebut.

Halaman
123
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved