Breaking News:

Resmi Menjadi GM Baru PT PLN UID S2JB, Ini yang Dilakukan Amris Adnan di Bengkulu

Amris Adnan resmi menjabat sebagai GM PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu atau PT PLN UID S2JB.

Editor: Yunike Karolina
PLN Bengkulu
GM PT PLN UID S2JB Amris Adnan saat menyambangi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Amris Adnan resmi menjabat sebagai General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu atau PT PLN UID S2JB.

Senin, (28/11/2022) Amris Adnan menyambangi Gubernur Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu untuk bersilaturahmi.

Ditemui usai audiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Amris Adnan mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan oleh PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan ketersediaan listrik di Bengkulu adalah dengan memberikan bantuan Stasiun Pengisian Energi Listrik (SPEL) dan tabung listrik di desa terpencil, Desa Sungai Lisai Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Bantuan SPEL (saat ini sudah beroperasi) dan tabung listrik senilai Rp 250 juta di Desa Sungai Lisai merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN yang merupakan bagian dari BUMN, dalam rangka peningkatan Ratio Desa Berlistrik (RDB).

"Kita sudah bisa saling mensuport untuk memastikan kebutuhan listrik di sini. Jadi tinggal kalau ada kebutuhan listrik ada investor yang tertarik untuk berinvestasi di Bengkulu Insyaallah dari sisi kelistrikan PLN siap," ujar Amris Adnan saat diwawancara di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (28/11/2022).

Sementara itu Gubernur Rohidin Mersyah menyambut baik kedatangan GM baru PT PLN UID S2JB Amris Adnan ke Bengkulu.

Dikatakan Rohidin, listrik menjadi suatu bentuk kebutuhan dasar masyarakat untuk bisa sejahtera.

Selain itu, salah satu ukuran kemajuan bidang ekonomi itu juga sangat ditentukan dengan adanya ketersediaan tenaga listrik.

Sehingga ia pun berterimakasih dengan adanya Program TJSL PLN di Desa Sungai Lisai Provinsi Bengkulu.

"Kita berterima kasih dengan seratus persen desa teraliri listrik. Saya kira menjadi prasyarat pokok agar daerah itu bergerak ekonominya dengan adanya ketersediaan listrik. Kemudian, dengan adanya potensi dan ketersediaan listrik di Bengkulu sudah mencapai 550-an MW ini adalah sebuah potensi daya saing pesat yang sangat bagus untuk Bengkulu," jelas Rohidin Mersyah.

Baca juga: Update Harga Emas Antam dan UBS di Bengkulu Senin 28 November 2022, Cek Daftar Lengkapnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved