Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Dijagokan Kader NasDem Pada Pilpres 2024

Nama gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijagokan kader partai NasDem untuk Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Hendrik Budiman
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Dijagokan Kader NasDem. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai memimpin acara Apel Siaga jelang Rakernas NasDem di Area Parkir Timur, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta 

TRIBUNBENGKULU.COM - Nama gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijagokan kader partai NasDem untuk Pilpres 2024 mendatang.

Namun, ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, hasil rekomendasi yang dilayangkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) terkait sosok calon presiden tak menjadi jaminan pihaknya mengusung nama tersebut.

Baca juga: Gerindra Bengkulu Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024, Suharto: Insya Allah Prabowo Presiden 2024

Hal itu didasari karena menurut Paloh, penentuan sosok untuk diusung menjadi calon presiden merupakan penetapan bersama para kader.

"Belum tentu. Karena pada dasarnya pembobotan yang kita lakukan itu sama, siapapun itu," kata Surya Paloh , Kamis (16/6/2022).

Ketum NasDem itu menegaskan, saat ini pihaknya juga belum membicarakan sosok yang akan diusung.

Hanya saja, seluruh rekomendasi dari DPW yang disampaikan pada Rakernas Kamis (16/6/2022) siang tadi, akan menjadi pembahasan awal para DPP untuk mengusung calon.

"Belum, belum (pembicaraan soal nama capres)," singkat Paloh.

Sebagai informasi, setidaknya ada 25 sosok yang direkomendasikan DPW NasDem kepada DPP.

Seluruh nama itu termasuk para kader dan pihak di luar kader.

Baca juga: Tertarik Jadi Anggota Bawaslu? Catat Tahapan dan Ketentuan Seleksi Bawaslu Bengkulu 2022

Di mana dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai NasDem yang digelar pada Kamis (16/6/2022) ini, nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dominan diusulkan oleh DPW Partai NasDem.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved