Sandiaga Uno ke Bengkulu

Ini Jadwal Lengkap Kunjungan Kerja Sandiaga Uno ke Bengkulu, 2-3 Agustus 2022 ke Mana Saja?

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno ke Bengkulu dalam rangka kunjungan kerja pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2022.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
google
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno ke Bengkulu. Berikut jadwal lengkap Sandiaga Uno di Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno ke Bengkulu dalan rangka kunjungan kerja pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2022.

Sandiaga Uno dijadwalkan akan tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dengan menggunakan pesawat Lion Air pada hari Selasa (2/8/2022) besok, pukul 10.10 WIB.

Dengan estimasi perjalanan selama 3 jam, selanjutnya rombongan Menparekraf RI Sandiaga Uno akan bersama-sama melakukan perjalanan menuju Desa Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong.

Diperkirakan rombongan akan sampai di Desa Belitar Seberang sekitar pukul 13.30 WIB.

Agenda ini merupakan kunjungan kerja Sandiaga, lantaran Desa Belitar Seberang masuk dalam nominasi 50 besar nasional sebagai Desa Wisata, dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

"Dari Desa Belitar Seberang, rombongan menteri akan kembali lagi ke Kota Bengkulu. Mereka akan istirahat sebentar, salat dan makan malam di Taman Wisata Bhadrika," ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu Almidianto, Senin (1/8/2022).

Selanjutnya pada pukul 19.45 WIB rombongan akan melakukan perjalanan menuju ke Lapangan Merdeka, tempat diselenggarakannya Even Festival Tabut  Bengkulu tahun 2022.

Dalam kedatangannya, Menparekraf, Sandiaga Uno akan membuka secara resmi Festival Tabut yang digelar di Lapangan Merdeka.

Pembukaan Festival Tabut Bengkulu akan ditandai dengan penabuhan alat musik tradisional Bengkulu, Dol secara bersama-sama yang dikomandoi Sandiaga dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Pada malam itu juga akan ada beberapa pertunjukan seni budaya yang ditampilkan di panggung utama Festival Tabut.

"Akan ada pertunjukan seperti tari Soja, story' of Tabut, tari melayu bujang gadis Bengkulu, pertunjukan ikan-ikan, komposisi musik Dol dan tari ULI," kata Almidianto.

Kemudian pada hari Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 05.30 WIB sampai 06.30 WIB, Sandiaga Uno akan melakukan olahraga pagi bersama di Jalan Soekarno-Hatta.

Depan rumah pengasingan Bung Karno, Presiden pertama RI yang ada di Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu.

Pada pukul 07.15 WIB Sandiaga akan melakukan perjalanan menuju Kampus Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu.

Kedatangannya adalah untuk memberi materi dalam pelatihan kewirausahaan dan optimasi penjualan melalui digital marketing, yang digelar di Unihaz.

Sandiaga akan melakukan perjalanan kembali ke Jakarta melalui Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, pada pukul 09.10 WIB, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Namun jadwal ini masih tentatif, bisa saja nanti ada perubahan," ungkap Almidianto.

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Stagnan, Meski Harga CPO Indonesia Melonjak Sentuh Rp 10.025

Baca juga: Terbaru Seleksi Bawaslu Bengkulu 2022: dari 12 Calon Anggota Bawaslu Hanya 3 Diambil, Siapa Saja?

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved