Truk Terjun ke Sungai

Cerita Anak Sopir Truk yang Terjun ke Jurang Rejang Lebong, Ayah Sempat Pulang Lihat Adik yang Sakit

Saat kembali menceritakan tentang sang ayah, Buyung Caniago (65) warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur biasanya berangkat bersama adik bungsu

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Robianto (40) anak sopir Truk muatan karet yang terjun ke jurang sungai Air Lang, Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, menangis mendapati kabar ayahnya meninggal, pada Senin (15/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Cerita Robianto (40) anak sopir Truk muatan karet yang terjun ke jurang sungai Air Lang, Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, sempat hadir menyaksikan evakuasi korban, pada Senin (15/8/2022).

Tampak ia berlinang air mata, saat kembali menceritakan tentang sang ayah, Buyung Caniago (65) warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur biasanya berangkat bersama adik bungsunya yakni Panji.

Saat sebelum berangkat dari Curup Rejang Lebong menuju Lubuklinggau, sang ayah terlebih dulu ke Kota Bengkulu untuk mengambil karet.

Adik bungsunya saat itu juga tidak ikut lantaran sang adik kurang sehat.

Anak korban yang paling bungsu juga mengatakan, berangkat ke Palembang hari Senin saja, karena ia dan sang ayah sedang tidak enak badan.

"Sudah muat barang dari Bengkulu, ayah pulang dan menginap semalam dirumah. Saat pagi hari Minggu ayah berangkat sendirian karena adik yang bungsu sakit,'’ ucap Robianto tampak berlinang air matanya, pada Senin (15/8/2022).

Menurutnya, sang ayah sudah puluhan tahun berprofesi sebagai sopir, namun sekitar setahun terakhir ayah menyupir untuk rute Bengkulu-Palembang untuk mengangkut karet.

Baca juga: BREAKING NEWS: Truk Terjun ke Jurang di Rejang Lebong, Sopir Ditemukan Tewas

Untuk mobil truk itu juga bukan mobil milik ayah, namun mobil itu milik salah satu pengusaha asal Palembang bernama Akiang.

"Puluhan tahun jadi sopir, ayah juga sempat untuk istirahat bawa mobil, namun ayah sering cerita kalau tidak kerja badannya terasa sakit. Jadi setahun kemarin ayah kembali kerja bawa mobil rute Palembang," tutupnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved