Lipsus MyPertamina

Digitalisasi Layanan Pertamina Terus Berbenah Demi BBM Subsidi Tepat Sasaran

Pertamina Patra Niaga terus berbenah dalam mengoptimalkan layanan digitalisasi khususnya melalui aplikasi MyPertamina.

Penulis: Hendrik Budiman | Editor: Yunike Karolina
Hendrik Budiman/TribunBengkulu.com
Antrean kendaraan di salah satu SPBU di Kota Bengkulu, pada Selasa (8/10/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pertamina Patra Niaga terus berbenah dalam mengoptimalkan layanan digitalisasi khususnya melalui aplikasi MyPertamina.

Pelayanan digital melalui QR Code di aplikasi MyPertamina diperuntukan bagi masyarakat pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi baik itu pengguna pertalite dan solar agar tepat sasaran.

Di Provinsi Bengkulu sendiri, meski masih menuai pro dan kontra di masyarakat, penerapan pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPetrtamina mulai diberlakukan.

Cara menggunakan Aplikasi MyPertamina di Playstore
Cara menggunakan Aplikasi MyPertamina di Playstore (Hendrik Budiman/TribunBengkulu.com)

Bahkan, dalam penerapan penggunaan MyPertamina untuk pengisian BBM bersubsidi menjadi problem baru di masyarakat.

Walaupun ada sebagian masyarakat yang sudah menggunakan QR Code MyPertamina, namun kenyatannya di Provinsi Bengkulu penerapannya memang belum diwajibkan sepenuhnya.

Ternyata penerapan QR Code belum optimal dan pengisian BBM bersubsidi dengan verifikasi nomor plat kendaraan, ini tampaknya menimbulkan masalah baru.

Pasalnya ada sebagian masyarakat Bengkulu yang mengaku belum mengisi BBM bersubsidi, namun saat melakukan pengisian BBM dan melakukan scan QR Code di SPBU, dinyatakan sudah melakukan pengisian BBM.

Mulai Diterapkan di Bengkulu

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mulai menyosialisasikan pendaftaran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di sejumlah wilayah di Sumbagsel.

Pertamina melakukan sosialisasi dan edukasi, terkait pendaftaran bagi masyarakat yang berhak menerima BBM Subsidi serta pemasangan materi sosialisasi di booth-booth SPBU Pertamina.

Itu merupakan komitmen Pertamina dalam menjalankan amanah penugasan Pemerintah dalam menyalurkan BBM bersubsidi yang tepat sasaran.

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui Program Subsidi Tepat.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan untuk tahapan pendaftaran masyarakat dapat menyiapkan dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung.

"Jika masyarakat ingin mendaftar dari rumah, dapat melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina melalui smartphone kemudian mendaftar di salah satu fitur pada aplikasi tersebut," kata Nikho.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved