Pemda Kepahiang Kaji Ulang Pengadaan Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas

Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan mengkaji ulang terkait anggaran pengadaan mobil listrik untuk kendaraan dinas dilingkup Pemda Kepahiang.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Hartono saat diwawancarai TribunBengkulu.com, Jumat (23/9/2022) terkait pengadaan mobil listrik untuk kendaraan dinas dilingkup Pemda Kepahiang. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan mengkaji ulang terkait anggaran pengadaan mobil listrik untuk kendaraan dinas dilingkup Pemda Kepahiang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Hartono pada Jumat (23/9/2022).

Pasalnya, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 7 tahun 2022 tentang percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di instansi pemerintah pusat dan daerah.

Baca juga: Pengusaha Gilingan Padi dan Kopi di Kepahiang Dapat Prioritas Beli Solar Boleh Pakai Jerigen

"Kita lihat dulu bentuk geografis di Kabupaten Kepahiang ini, karena jalanan di Kabupaten Kepahiang banyak tanjakan," ujarnya saat diwawancarai oleh Tribunbengkulu.com, pada Jum'at (23/9/2022).

Menurutnya, selain banyaknya jalanan dengan tanjakan di Kabupaten Kepahiang juga ada beberapa jalan yang masih harus diperbaiki.

Terlebih lagi di Kabupaten Kepahiang belum ada juga bengkel yang dapat memperbaiki kendaraan dinas listrik itu.

"Hal-hal seperti tempat pengisian tenaga listrik dan ada beberapa jalan yang masih harus diperbaiki juga harus menjadi pertimbangan pihaknya untuk mengadakan mobil dinas listrik itu," tuturnya.

Baca juga: Dua Pabrik di Bengkulu Selatan Kembali Naikan Harga TBS Sawit Rp 30 tiap Kilogram, Pasokan Minim

Selain itu, Hartono juga menjelaskan untuk pengadaan mobil dinas untuk organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Kepahiang ada 15 OPD.

Hal tersebut akan di ajukan pada tahun 2023 mendatang. Karena pihaknya harus melihat terlebih dahulu kendaraan yang cocok untuk digunakan OPD itu sesuai dengan kebutuhannya.

Halaman
1234
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved