Naik Angkot Destita Diantar Keluarga Daftar Calon DPD ke KPU, Bacaleg Pertama Serahkan Dukungan

Destita Khairilisani menjadi bakal calon DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, yang pertama menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Provinsi Bengkulu

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Destita Khairilisani saat menyerahkan berkas dukungan ke kantor KPU Provinsi Bengkulu, Jumat pagi (16/12/2022). Destita menjadi yang pertama mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Apt.Destita Khairilisani, S.Farm.,MSM menjadi bakal calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI) Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, yang pertama menyerahkan dokumen dukungan untuk maju dalam Pemilu 2024 nanti. 

Diantarkan Persatuan Sopir Angkot dan Sanak Destita, wanita pengagum Ibu Fatmawati ini, juga naik angkot bersama Sanak Destita dan keluarga, untuk menuju ke Kantor KPU Provinsi Bengkulu

Dengan itu, Destita memantapkan langkah untuk menjadi bakal calon anggota DPD RI.

Sebagai pendaftar pertama pada Jumat (16/12) sekitar pukul 8 pagi, Destita menunjukan keseriusannya dalam pencalonan DPD RI dengan menjadi bakal calon pertama yang menyerahkan persyaratan dukungan minimal pemilih.

Hal ini untuk menunjukkan kesiapan Destita dalam berkontestasi di Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Ini perjuangan, dengan diantar rekan-rekan sopir angkutan umum, tokoh budaya, sampaikan. Siap untuk pesta demokrasi, dsn siap kawal sampai menang dalam Provinsi Bengkulu," kata Destita. 

Destita menyerahkan persyaratan dukungan ke KPU Provinsi Bengkulu. Ada 2.700 lebih dukungan masyarakat yang diserahkan kepada KPU untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon.

Dukungan ini diperoleh melalui pertemuan langsung dengan masyarakat di semua kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Destita2
Destita Khairilisani saat menyerahkan berkas dukungan ke kantor KPU Provinsi Bengkulu, Jumat pagi (16/12/2022). Destita menjadi yang pertama mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024.

Persyaratan ini sudah diserahkan secara elektronik melalui Sistem Informasi Pencalonan (SILON) website KPU.

Saat ini yang dilakukan Destita adalah menyerahkan langsung persyaratan dalam bentuk fisiknya sebagaimana yang disyaratkan oleh KPU. 

"Diantar keluarga besar dan Sanak Destita, sudah sampaikan permohonan menjadi calon anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu. Saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara, tim, keluarga dan masyarakat," beber Destita.

Keberangkatan ke KPU sengaja menggunakan angkot, sebagai simbol bahwa kendaraan ini masih digunakan oleh masyarakat kebanyakan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved