Truk Terjun ke Sungai

Truk Terjun ke Sungai di Kepala Curup Rejang Lebong, Sopir dan Kernet Terjebak dalam Truk Berplat BG

Truk muatan karet terjun bebas ke sungai Air Lang dengan jurang sedalam 15 meter di Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong pada Minggu.

HO Polsek PUT
Kondisi truk yang dikendarai Buyung (50) dan kernetnya Panji (27) warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Rejang setelah terjun ke sungai Air Lang Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Biduriang, pada Minggu (14/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Truk muatan karet terjun bebas ke sungai Air Lang dengan jurang sedalam 15 meter di Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong pada Minggu pagi (14/8/2022), ternyata berplat BG dengan nomor seri 8089.

Sopir dan kernet truk yang terjun bebas ke sungai dengan jurang sedalam sekitar 15-20 meter ini pun masih terjebak di dalam truk.

Proses evakuasi truk terjun ke sungai masih berlangsung sampai ini. Sedangkan kondisi sopir truk yang diketahui bernama Buyung (50) dan kernetnya Panji (27) warga Kecamatan Curup Timur Rejang Lebong masih belum diketahui.

"Saat ini anggota Polsek Padang Ulak Tanding, Koramil Binduriang dan Satlantas Polres Rejang Lebong untuk mengatur lalulintas," kata Kapolsek Padang Ulak Tanding, Ipto Tomy Sahri saat dihubungi TribunBengkulu.com, pada Minggu (14/8/2022). 

Untuk kondisi sopir dan kernet, pihaknya belum bisa memastikan. Lantaran masih menunggu mobil evakuasi untuk mengeluarkan truk dari sungai Air Lang dengan ketinggian sekitar 15-20 meter. 

Polisi juga sudah berkoordinasi dengan Basarnas Bengkulu untuk membantu dalam evakuasi. Lantaran aliran sungai itu mengalir ke air terjun tangga seribu. 

Dari informasi sementara truk itu melaju dari arah Kota Curup menuju Kota Lubuklinggau, dengan rute Bengkulu-Palembang membawa paket karet yang mentah. 

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, truk muatan karet terjun ke sungai Air Lang di Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Minggu pagi (14/8/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Belum diketahui secara pasti kondisi sopir truk dan penyebab truk terjun bebas ke sungai Air Lang, dengan jurang sedalam 15 meter.

Diperkirakan truk muatan karet itu terjun ke sungai dengan ketinggian 15 meter ini setelah lepas kendali dan menabrak pembatas jembatan.

Dari data yang dihimpun Tribunbengkulu.com, kondisi truk itu rusak parah dan belum diketahui identitas pemilik kendaraan tersebut. 

Saat ini anggota satuan lalulintas Polres Rejang Lebong, sudah menuju lokasi guna melakukan evakuasi. 

"Anggota sudah menuju lokasi, pemilik juga belum diketahui, kronologis kejadian juga belum diketahui. Nanti info lebih lanjut disampaikan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Rejang Lebong, Ipda Ali Ardani, saat dihubungi TribunBengkulu.com, pada Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Masih di Bawah Rp 2.000 per Kilogram, Antrean Truk Sawit Mulai Sepi

Baca juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Bengkulu Hari Ini Minggu 14 Agustus 20222 di 10 Kabupaten/Kota

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved