Komplotan Ganjal ATM Lintas Provinsi Ditangkap di Rejang Lebong, 6 Kali Beraksi Raup Rp 80 Juta

Tiga pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM lintas provinsi yang ditangkap di Rejang Lebong harus mendekam di sel tahanan Polres Rejang Lebong. 

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Ketiga tersangka komplotan ganjal ATM dengan modus menukar kartu ATM korban yang ditangkap di Rejang Lebong. Ketiga tersangka berasal dari luar Provinsi Bengkulu dan sudah ditahan di Polres Rejang Lebong. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Tiga pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM lintas provinsi yang ditangkap di Rejang Lebong harus mendekam di sel tahanan Polres Rejang Lebong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Aksi tiga pelaku ganjal ATM ini terbilang luar biasa nekat karena ketiga pelaku berasal dari luar Provinsi Bengkulu. Yakni RA (53) dan ED (45) warga Provinsi Lampung, sedangkan AR (31) warga Provinsi Banten. 

Selama 6 kali beraksi di bulan Juli ini ketiga pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM berhasil raup Rp 80 juta lebih dari menguras tabungan korban dengan lokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda. 

Kejadian pertama kali di Kota Lubuklinggau pada 4 Juli 2022, pelaku berhasil menipu korbannya hingga Rp 1 Juta. 

Lalu perjalanan ketiga pelaku ini berlanjut, ke Kota Curup pada 5 Juli 2022. Di sini pelaku berhasil menipu korban dan menguras tabungan korban hingga Rp 9 Juta. 

Tak sampai di situ, pada 6 Juli 2022 pelaku melanjutkan pertualangannya ke Kota Bengkulu. Di Kota Bengkulu korban pun berhasil ditipu oleh pelaku hingga korban menderita kerugian Rp 50 Juta. 

Perjalanan ini terhenti setelah para pelaku mengumpulkan uang hingga Rp 60 Juta. Uang ini di bagi rata lalu para pelaku pun pulang ke daerah masing-masing untuk menikmati hasil curian tersebut.

Para pelaku juga menyisihkan uang hasil curian untuk biaya operasional selanjutnya. 

Setelah beberapa hari pulang ke tempat masing-masing, ketiga pelaku berkumpul lagi untuk menjalankan aksi penipuannya kembali. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved